Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Gandeng STISPOL Wira Bhakti Jalankan Program MBKM

pgri-stispol
Berita Kampus

Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Gandeng STISPOL Wira Bhakti Jalankan Program MBKM

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diharapkan menjadi transformasi baik bagi perguruan tinggi di Indonesia. Program ini bertujuan merangsang dan mendorong institusi perguruan tinggi melakukan perubahan. Untuk itu dua lembaga pendidikan tinggi di Bali yakni Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia dan Program Studi Administrasi Bisnis STISPOL Wira Bhakti menjalin kerja sama untuk mengembangkan program MKBM melalui pertukaran mahasiswa transfer kredit dalam negeri dan pertukaran dosen.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan, hardskill, dan softskill mahasiswa dengan memiliki karakter Pancasila, agar siap bergaul secara kooperatif dan kompetitif baik ditingkat nasional maupun dengan bangsa-bangsa lain di dunia demi martabat bangsa melalui pembelajaran terpadu.

Program ini juga memberi kesempatan kepada mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan pengalaman belajar dan mengajar di perguruan tinggi lain melalui transfer/alih kredit, perolehan kredit, dengan mengikuti kuliah maupun mengajar pada program studi yang sama di perguruan tinggi lain.

Dengan adanya program MKBM ini diharapkan mampu eningkatkan mutu pendidikan tinggi melalui penguatan keunggulan komparatif (academic exellent) masing-masing program studi di perguruan tinggi. Menerapkan sistem pendidikan jarak jauh (PJJ) kepada mahasiswa dan dosen program studi yang sama di perguruan tinggi lain agar dapat meningkatkan akses dan mutu pembelajaran berbasis teknologi informasi.

Jangka waktu pelaksanaan kegiatan Pertukaran Mahasiswa Transfer Kredit dalam Negeri Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia dengan Program Studi Administrasi Bisnis STISPOL Wira Bhakti dilaksanakan di selama tiga tahun setelah penandatanganan.

Penandatanganan kerja sama dilakukanc Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Putu Diah Asrida, SE, M.Si., Ak.,CA  dan Ketua Program Studi Administrasi Bisnis, I Wayan Sugiartana.,S.T.,M.M di Denpasar beberapa waktu lalu.

Sistem perekrutan mahasiswa akan dilakukan masing-masing program studi pengirim dengan memperhatikan pilihan mata kuliah dari program studi penerima. Perkuliahan terstruktur sesuai dengan jadwal mata kuliah yang diambil mahasiswa. *rah

Sumber: https://bisnisjakarta.co.id/2022/05/24/universitas-pgri-mahadewa-indonesia-gandeng-stispol-wira-bhakti-jalankan-program-mbkm/