Tawarkan Beragam Beasiswa, Mahadewa University Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

IMG_20220411_114740_BEAUTY_copy_2104x1183_copy_1052x592_copy_526x296
Berita Kampus

Tawarkan Beragam Beasiswa, Mahadewa University Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) atau dikenal juga Mahadewa University membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Pendaftaran gelombang pertama pun telah dimulai sejak Januari lalu.

Rektor Mahadewa University, Dr. I Made Suarta, S.H, M.Hum menjelaskan Mahadewa University memiliki 11 program studi (Prodi) yang bisa dipilih oleh masyarakat atau calon mahasiswa. Yaitu, FKIP (S1) meliputi Prodi Bimbingan dan Konseling (BK); Pendidikan Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah; Pendidikan Seni Rupa; Pendidikan Seni, Drama, Tari dan Musik (Sendratasik); Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi; Pendidikan Matematika; Pendidikan Sejarah; Pendidikan Ekonomi; dan Pendidikan Biologi. Sementara Fakultas Teknologi Informasi (S1) meliputi Prodi Teknik Informatika serta Sistem informasi.

“Saya melihat animo masyarakat semakin tinggi untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi, meski belum begitu signifikan di tengah situasi yang masih dikatakan pandemi ini. Namun seiring bergeliatnya sektor pariwisata, kita berharap ekonomi masyarakat Bali juga membaik dan hal ini akan berpengaruh terhadap sektor-sektor lainnya termasuk pendidikan,” ungkap Suarta.

Kampus yang memiliki segudang prestasi akademik dan non-akademik ini menawarkan banyak kemudahan kepada calon mahasiswa, di antaranya gratis biaya pendaftaran, bebas SPP untuk Prodi tertentu, bebas uang gedung, bebas SPP untuk mahasiswa berprestasi serta tersedia beragam beasiswa seperti KIP Kuliah, UKT dan lainnya.

“Kami memang selalu mengawal mahasiswa kami agar bisa mendapatkan beasiswa sesuai kuota yang diberikan, apalagi beasiswa yang berasal dari pemerintah,” katanya.

Dikatakan, proses pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui link https://pmb.mahadewa.ac.id/ atau bisa datang langsung ke Kampus Mahadewa University Jln. Seroja No. 57 Tonja Denpasar. Pendaftaran gelombang I berlangsung hingga 25 April 2022, dan akan dilanjutkan ke gelombang berikutnya hingga Agustus 2022 sesuai kondisi yang ada. Mahadewa University menerima mahasiswa baru melalui jalur prestasi, jalur pindahan dan jalur tes. (igp)

Sumber: https://literasipost.com/tawarkan-beragam-beasiswa-mahadewa-university-buka-penerimaan-mahasiswa-baru/